Jelang Natal dan Tahun Baru Ribuan Liter Miras Dimusnahkan

kotatuban.com – Untuk menjaga kondusifitas pada hari raya Natal dan pergantian tahun baru 2019 Polres Tuban memusnahkan ribuan liter minuman keras (Miras) dan knalpot brong bersama dengan Forkompimda Tuban. Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan di Alun-alun Tuban, Jumat (21/12).

Pemusnahan ribuan liter minuman terlarang dan puluhan knalpot brong tersebut diawali oleh Bupati Tuban, Fathul Huda, dan dilakukan setelah apel gelar pasukan operasi lilin 2018.

Operasi ini menyambut libur akhir tahun 2018 hingga tahun baru 2019 yang digelar mulai 23 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019 mendatang.

Bupati Tuban Fathul Huda dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Tuban mengapresiasi setinggi-tingginya atas capaian yang telah dilakukan oleh Polres Tuban dan jajarannya sebagai penegak hukum yang ada di Bumi Wali. 

‚ÄúPemusnahan ini hanyalah simbolis, dan ini adalah salah satu sikap tegas yang dilakukan pemerintah daerah dalam menangani tindak kejahatan terutama terhadap minuman keras dan pelanggaran lalulintas,” jelasnya

Bupati dua periode ini berharap, kondisi semacam ini harus dilakukan terus menerus. Sebab, miras dan narkoba telah merusak generasi bangsa. Sehingga, petugas harus jeli dan selalu bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan pemberantasan terhadap Miras. 

“Maka saya menghimbau kepada masyarakat jangan coba-coba melakukan kegiatan, yang mengganggu ketenangan masyarakat dengan tindak kriminal serta mengkonsumsi minuman keras,” tegasnya.

Diketahui, barang bukti yang dimusnahkan kali ini sebanyak 532 botol dengan total 798 liter arak, 2 botol miras oplosan jenis gingseng, 15 Anggur kolesom cap orang tua, 43 drum baceman atau bahan setengah jadi arak dengan total 8600 liter. (rto

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban