Jelang Natal Petugas Gabungan Obok-obok Tempat Hiburan Malam

kotatuban.com – Petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban, Polri, TNI, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan kembali menggelar razia di lima tempat karaoke yang ada di Bumi Wali Tuban, Rabu (19/12) malam. 

Kegiatan tersebut dilakukan untuk antisipasi peredaran narkotika dan penyalahgunaan obat terlarang menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2019. Kegiatan serupa akan terus dilakukan di beberapa tempat yang rawan terjadi pelanggaran obat terlarang.

“Razia gabungan kali ini untuk antisipasi peredaran narkotika menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2019,” ungkap AKBP I Made Arjana Kepala BNNK Tuban didampingi Kasat Sat Resnarkoba Polres Tuban, AKP I Made Patera Negara.

Dalam razia tersebut petugas langsung melakukan pemeriksaan identitas para pengunjung dan pemandu lagu hiburan malam di lima lokasi. Diantaranya, empat karaoke di wilayah Kecamatan Widang, dan satu di Jenu. Selain itu, petugas juga melakukan tes urine secara sampling kepada pengunjung dan pemandu lagu hiburan malam.

“Tes urine secara sampling dilakukan sebanyak 41 orang, baik pengunjung, maupun pemandu lagu di lima tempat karaoke itu,” beber AKBP  I Made Arjana.

Menurutnya, hasil tes urine tidak ditemukan pengujung atau pemandu lagu sebagai pengguna obat terlarang atau narkotika. Namun begitu, petugas akan terus melakukan pencegahan dini tentang peredaran obat terlarang di Tuban.

“Hasil tes urine negatif semua, tidak ada satupun orang, baik pengunjung atau pun pemandu lagu yang terdeteksi memakai Narkotika,” pungkasnya. (rto

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban