Jelang Pemilukada Pejabat Eselon II Bakal Diroling

Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban, Teguh Setya Budi
Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban, Teguh Setya Budi

kotatuban.com– Hampir dipastikan dalam waktu dekat bakal dilakukan roling pejabat Eselon II. Bahkan, semua pejabat Eselon II kini tengah melakukan asesmen di Balai Diklat Pemprov Jawa Timur di Surabaya.

“Hari ini memang semua pejabat Eselon II melakukan asesmen di Surabaya,” terang Kabag Humas Pemkab Tuban, Teguh Setya Budi, Senin (21/9).

Dikatakan, pihaknya juga belum tahu secara pasti, apakah dalam waktu dekat ini bakal ada mutasi atau tidak. Yang pasti dari 21 jabatan Eselon 2 ada yang kosong, yakni, Kepala Bappeda yang sekarang dirangkap Sekkab Budi Wiyana dan Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) dirangkap Kepala Dinas Pertanian, Heri Prasetya.

“Selain itu juga ada staf ahli dan Satpol PP yang bakal ditingkatkan menjadi Eselon II yang harus diisi, kerena lembaga itu sudah diputuskan oleh DPRD beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Dari jumlah itu, lanjut Teguh, ada beberapa jabatan di Eselon II yang harus dilelang, karena PNS di Tuban eselon II tidak mencukupi dengan jabatan yang ada. “Nanti lelangnya diikuti jabatan eselon di bawahnya,” tambahnya.

Sementara itu, Sekkab Tuban Budi Wiyana membebenarkan jika sejumlah pejabat Eselon II tengah mengikuti asesmen di Surabaya. Upaya ini dilakukan untuk melihat potret para pejabat eselon II yang ada. Sehingga, bisa diketahui apakah pejabat sekarang ini sudah jenuh atau belum. Selain itu juga untuk mengetahui kecenderungan potensi masing-masing pejabat.

“Nanti, akan ada rekomendasi yang diberikan ke pimpinan daerah terkait potret kemampuan masing-masing pejabat,” terang Budi Wiyana. (yit)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban