Jelang Pilkada, Kasus Covid-19 di Tuban Membludak

Kotatuban.com – Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tuban kurang 2 hari lagi, yakni pada 9 Desember 2020. Namun, begitu angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tuban terus mengalami kenaikan.

Data Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada Senin, (7/12/2020) pukul 12.00 Wib, orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 33 kasus yang tersebar di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. Hal itu dibenarkan Endah Nurul Komariyati, Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Percepat Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban.

“Kasus confirm positif Covid-19 baru 33 orang, data perhari ini sampai pukul 12 siang,” ungkap Endah Nurul Komariyati yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban.

Dari tambahan itu, angka kumulatif kasus Covid-19 di Bumi Wali Tuban telah tembus 861 orang. Dengan rincian, pasien sembuh 659  orang dan meninggal 95 orang. “Confirm yang masih di rawat ada 107 orang,” terang wanita berhijab tersebut.

Menurutnya, mereka masih dirawat di beberapa rumah sakit dan ada yang menjalani isolasi mandiri. Diantaranya, dirawat di RSUD Koesma Tuban ada 23 orang, RS Nahdlatul Ulama (NU)  7 orang, RS Medika 8 orang, RS Ali Manshur Jatirogo 8 orang,  “Di rumah isolasi 6 orang, di rumah (isolasi mandiri, red) 54 orang,” terang Endah.

Lebih lanjut, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemkab Tuban tidak pernah lelah untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang di anjurkan pemerintah. Seperti, masyarakat di imbauan agar tetap menggunakan masker jika keluar rumah, tidak berkerumun, menjaga imunitas tubuh, dan lainnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban