Jelang Pilkades Serentak Polres Tuban Gelar Istigosah

kotatuban.com – Kepolisian Resort (Polres) Tuban, menggelar istiqosah bersama menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 8 Desember 2016 mendatang.

Istigosah yang dilangsungkan di halaman belakang Mapolres Tuban, Selasa (06/12) malam tersebut dihadiri oleh Habib Alwi Asegaf dan Habib Husain Hasim Baagil, untuk memimpin istiqosah. Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Kodim (Kasdim) Suko Edi Winarto, beserta anggotanya. Selain itu, juga dihadiri Wakil Bupati Tuban Ir. Noor Nahar Hussain. Dalam istiqosah tersebut juga dihadiri 99 orang calon kepala desa dari 36 desa yang tersebar di 16 kecamatan yang ada di Tuban

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad, dalam sambutannya mengungkapkan, Istiqosah tersebut untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat Tuban baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan Pilkades serentak.

”Dalam jangka dekat ini akan berlangsung pemilihan kepala desa. Tahapan-tahapan sudah berlangsung, yang paling penting adalah berdoa agar dipermudah segala urusan. Jadi nanti kalau ada calon yang tidak terpilih maka itu adalah takdir, dan dapat ikhlas menerima,” ungkapnya.

Kapores juga berharap dalam pelaksanaan Pilkades nanti agar tidak dijadikan sebagai ajang taruhan atau ajang berjudi. Maka ia sudah mengintruksikan kepada anggota Reskrim dan Intelkam agar melakukan upaya-upaya dini untuk mencegak perjudian pada pelaksanaan Pilkades mendatang.

”Untuk mengantisipasi perjudian Pilkades kami seringkali berkoordinasi dengan Kasat Intel dan Kasat Reskrim agar melakukan upaya-upaya dini untuk mencegah perjudian itu. Sehingga, Pilkades dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban