Jelang POR SD Atlet Renang Genjot Latihan

image
Atlet renang saat berlatih

kotatuban.com-Atlet renang Kabupaten Tuban, genjot latihan jelang kompetisi Pekan Olah Raga Pelajar Sekolah Dasar (POR SD) se Jawa Timur yang akan diselenggarakan di Kabupaten Tulungagung, pada1 hingga 6 November mendatang.

Tidak tanggung tanggug, sejak beberapa hari terakhir, latihan dilaksanakan full selama satu minggu di kolam renang pemandian Bektiharjo, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding.

“Latihan kami intensifkan dari lima kali seminggu sekarang full setiap hari,” ujar pelatih atlit renang Tuban Siswoyo, Sabtu (24/10)

Siswoyo menjelaskan, dalam kejuaraan tersebut, anak asuhanya tidak ditargetkan muluk-muluk, bahkan dirinya tidak mau menargetkan emas pada anak asuhanya yang akan ikut serta dalam kejuaraan tersebut.

“Targetnya tidak muluk-muluk, kita cukup bawa pulang perak saja cukup, terlalu berat nanti kalau anak-anak kita targetkan emas, syukur kalau memang bisa itu malah lebih bagus,” terang Siswoyo.

Dalam kmpetisi tersebut, Tuban akan mengikutsertakan 12 atlet yang terdiri dari enam atlet putra dan enam putri. Seluruhya akan mengikuti sejumlah kategori yang akan diperlombakan dalam POR SD di Tulungagung tersebut.

“Ada beberapa kategori nanti yang akan dipertandingkan, kami mohon doa restu dari masyarakat Tuban,” harap Siswoyo.

Adapun, kategori lomba yang akan dipertandingkan dalam kompetisi yang diikuti 12 atlet dari Tuban tersebut terbagi menjadi dua, yakni kelas 100 meter dan 200 meter. Masing-masing 100 meter gaya dada, 100 gaya bebas, 100 meter gaya kupu-kupu, dan 100 meter gaya punggung. Sementara untuk jarak 200 meter,  meliputi 200 meter gaya bebas, 200 meter gaya ganti dan 200 meter estafet. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban