Jelang Ramadan Ribuan Liter Arak Dimusnahkan

image
Pemusnahan ribuan liter arak di Mapolres Tuban

kotatuban.com – Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan Polres Tuban musnahkan ribuan liter minuman keras (Miras) jenis arak, Sabtu (04/06).

Ribuan liter minuman memabukkan tersebut didapatkan dari hasil operasi cipta kondisi (Cipkon) yang dilakukan Polres Tuban selama dua minggu terakhir.

Dalam operasi Cipkon, petugas dari Polres Tuban berhasil mengamankan arak siap edar sebanyak 1.563 liter. Selain itu, juga mengamankan bahan arak yang berbentuk baceman sebanyak 2.600 liter. Selain arak siap edar dan baceman arak petugas kepolisian juga mengankan peralatan penyulingan arak.

”Pada operasi Cipkon, selain ribuan liter arak kita amankan sebagai barang bukti, kami juga mengamankan lima orang yang menjadi tersangka pembuat minuman haram tersebut,” terang, Kapolres Tuban, Fadly Samad, dalam pemusahan arak bersama Forpimda Tuban.

Menurutnya, Polres Tuban bersama Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tuban berkomitmen untuk melakukan pemberantasan peredaran arak di Bumi Wali ini. Pemberantasan tersebut dengan cara melakukan penindakan dengan tegas terhadap produsen minuman keras arak. 

”Kita akan terus melakukan razia terhadap peredaran miras di Tuban. Terlebih selama bulan Ramadan ini kita akan giat melakukan razia miras,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussaein yang hadir dalam kesempatan lemusnahan ribuan liter arak tersebut, sangat mengapresiasi langkah dan komitmen Polres Tuban dalam pemberantasan peredaran arak dan narkoba di Bumi Wali ini.

”Kita sangat mengapresiasi langkah Polres yang telah berkomitmen melakukan pemberantasan minuman keras dan narkoba di Bumi Wali ini. Semoga dengan langkah yang dilakukan Polres Tuban ini dapat membuat Tuban bersih dari miras dan narkoba,” pungkasnya. (duc) ‎

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban