Jelang UN IPNU – IPPNU Gelar Doa Bersama  

image
Doa bersama pelajar SMA sederajat jwlang UN di Pendapa Krido Manunggal

kotatuban.com-Ribuan pelajar SMA, SMK dan MA di Kabupaten Tuban gelar doa bersama dan istgosah jelang peUjian Nasional (UN) yang dijadwalkan pada Apri mendatang. Kegiatan doa bersama yang dimotori oleh Ikataan Pelajar Nahdlotul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul Ulama (IPPNU) Tuban itu dilaksanakan di Pendopo Krido Manunggal, Minggu (20/03).

Sebanyak 3.000 pelajar tingkat SMA sederajat ikut dalam larut dalam doa penuh khusuk. Mereka berdoa memohon kemudahan saat menjalankanu Ujian Nasional April nanti.

“Semoga nanti dibeikan kemudahan oleh Allah saat menjalankan ujian, dan kita lulus semua, “ ujar Ahmad, salah satu peserta doa bersama.

Doa bersama dipimpin Habib Husein bin Hasyim bin Thoha Baagil pengasuh Majelis Ar-ridwan Kabupaten Tuban. Sejumlah peserta begitunlarut dan tak terasa menangis di sela-sela bacaan doanya.

“Kita juga berharap nanti mendapatkan nilai yag baik, agar bisa melanjutkan kuliah,” kata Ahmad itu.

Tak hanya doa bersama, kegaiatan yang dilakukan oleh IPPU dan IPPNU Kabupaten Tuban juga dilaksanakan Deklarasi Pelajar Tuban Anti Narkoba.

Dalam kesempatan itu,  Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein yang juga turut hadir  menyampaikan, hasil nilai UN ada beberapa faktor penentu kelulusan selain nilai ujian nasional diantaranya adalah nilai budi pekerti. Untuk itu Wabub berharap pelajar Tuban memiiki budi pekerti yang baik disamping kemampuan akademis.

“Meskipun anak itu pandai dan berprestasi tapi kalau budi pekertinya tidak bagus apalagi terlibat Narkoba tentu tidak dapa diluluskan. Saya berharap pelajar Tuban ini lulus seluruhnya, baik budi pekertinya maupun akademisnya, “ kata Noor Nahar. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban