Jemput Jenazah, Keluarga Karjani Histeris

kotatuban.com – Keluarga Karjani (63) warga Desa Pendak, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah nelayan kapal nelayan Mulya Sejati, asal Juwono, Pati, Jawa Tengah yang ditabrak kapal Tayson 4 berbendera Vietnam pada Sabtu (19/11) lalu menangis histeris.

Pantauan kotatuban.com, Senin (21/11) dua anak Karjani, yakni  Juniati dan Nawang Wulan ditemani kakak dari Karjani mendatangi ruang jenazah RSUD Dr Koesma Tuban untuk memastikan bahwa nelayan yang ditemukan tersebut keluarga mereka.

Setelah memastikan bahwa yang berada di ruang jenazah tersebut adalah keluarga mereka, langsung keluarga menangis histris. Bahkan, Juniati dan Nawang Wulan sempat pingsan setelah memastikan yang berada di kamar jenazah itu bapaknya.

”Kita yakin jenazah itu adalah Karjani adik saya setelah saya melihat jenazahnya dan pakaian yang dikenakan saat melaut,” terang, Hadi kakak dari Karjani.

Lebih lanjut Hadi mengatakan, bahwa keluarga baru mengetahui kejadian nahas tersebut setelah meliat pemberitaan dari televisi. Setelah itu keluarga mendatangi posko tim Disaster Victim Identification (DVI) di TPPI Tuban.

”Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim DVI kami langsung ke kamar jenazah untuk memastikan bahwa korban itu adalah keluarga kami,” terang Hadi.

Diberitakan sebelumnya, Kapal Tayson 4 berbendera Vietnam diduga menabrak kapal nelayan Mulya Sejati, asal Juwono, Pati, Jawa Tengah. Akibatnya, kapal nelayan beeawak 27 nelayan itu terbalik dan baru 12 orang.

Laka laut terjadi di perairan Tuban pada titik coordinate 06-33.10 S/112-0917 E. Dari peristiwa itu, sejumlah ABK dari dua kapal dilaporkan hilang dan baru beberapa yang ditemukan dan informasinya dievakuasi ke Lamongan. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban