Juara Laka Lantas, Polsek Langsung Beraksi

Sosialisasi tertib lalulintas yang dilakukan Pol;sek Rengel
Sosialisasi tertib lalulintas yang dilakukan Pol;sek Rengel

kotatuban.com – Polsek Rengel langsung berkasi melakukan penertiban laluilintas, agar angka kecelakaan laluintas di Tuban bisa diturunkan. Sebab, salah satu penyebab terjadinya kecelakaan (laka) lalulintas (lantas) adalah tidak tertibnya pengguna jalan.

Rendanya kesadaran masyarakat Tuban akan ketertiban lalulintas tersebut juga terungkap dalam kegiatan Mari Kita Peduli yang digelar Polsek Rengel. Anggota Polsek Rengel banyak memberikan teguran kepada pengendara yang melanggar. Hal itu dilakukan lantaran masih minimnya kesadaran masyarakat terutama di tingkat kecamatan tentang tertib lalu lintas.

Sosialisasi kepada pengguna jalan raya tersebut dilakukan oleh Polsek Rengel di jalan raya Tuban-Bojonegoro, Desa Rengel, Kecamatan Rengel. Dimana beberapa anggota polisi langsung mendatangi para pengendara dan menegur para pengendara yang melanggar lalu lintas.

”Yang sudah terlihat jelas melanggar adalah mereka para pengendara sepeda motor tidak memakai helm maupun yang diboncengkan,” terang Kapolsek Rengel, AKP Musa Bachtiar, Selasa (29/09).

IMG_20150929_075233Satu persatu pengendara yang melanggar lalu lintas tersebut dihampiri oleh petugas. Termasuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pelajar, maupun warga masyarakat umum yang tidak masih belum sadar tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

”Kita memberikan teguran secara lisan kepada para pengendara yang melanggar. Kita sampaikan dan kita ajak mereka untuk selalu tertib lalu lintas saat berkendara. Ternyata, juga masih banyak PNS yang belum taat kepada aturan lalu lintas,” tuturnya.

Sementara itu, untuk angka pelanggaran lalu lintas di tingkat kecamatan masih terbilang sangat tinggi. Sehingga petugas kepolisian Polsek Rengel terus melakukan berbagai upaya untuk mengajak warga masyarakat selalu menaati peraturan lalu lintas untuk keselamatan bersama.

”Pogram Mari Kita Peduli ini kita juga melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarat, seperti pelajar, ormas, forum kades dan juga forum ulama. Yang mana kita sampaikan materi-materi tentang pentingnya mamatuhi aturan lalu lintas untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban