Kabur, Maling Hewan Dihantam Truk Hingga Tewas

Jasad pelaku pencurian saat di kamar mayat RSUD Koesma Tuban
Jasad pelaku pencurian saat di kamar mayat RSUD Koesma Tuban

kotatuban.com– Tarji (50), warga Dusun Pule, Desa Ngepon, Kecamatan Jatirogo, Tuban, pencuri sapi yang baru saja diamankan petugas Polsek Jatirogo bernasib tragis. Pasalnya maling tersebut n kabur diri dari petugas dan dihantam truk yang tengah melaju kencang di jalan raya tidak jauh dari aksinya melarikandiri dari petugas.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suharyo, Tarji adalah tersangka kasus pencurian hewan yang terjadi pada bulan Maret 2015 lalu. Tarji yang sudah lama menjadi incaran petugas itu ditangkap oleh dua orang anggota Reskrim Polsek Jatirogo, di kawasan hutan setempat.

“Pelaku ditangkap dua anggota dari kawasan tengah hutan, kemudian pelaku diborgol untuk dibawa ke Polsek,” kata AKP Suharyono, Sabtu (30/5).

Lebih lanjut, AKP Suharyono menjelaskan, saat dibawa oleh anggota dengan diboncengkan sepeda motor, Tarji melakukan perlawanan, petugas yang membawanya dipukul dengan tanga kosong yang masih terborgol hingga akhirnya terjatuh dari motor.

Melihat dua petugas yang membawanya terjatuh, tersangka dengan cepat menghindari petugas, dan berlari menuju jalan raya.

“Disaat yang bersamaan tanpa disadari pelaku, truk melaju kencang dari arah selatan dijalan raya Jatirogo kemudian menabrak pelaku ini. Sayangnya setelah menabrak tersangka, truk langsung kabur dari lokasi kejadian,” jelas Kasat Reskrim.

Akibat benturan keras dengan kendaraan itu, Tarji mengalami luka parah di beberapa bagian tubuhnya dan meninggal di lokasi kejadian. Jasad korban kemudian dilarikan ke kamar jenazah RSUD Dr Koerma Tuban untuk di visum, sebelum diserahkan kepada keluarganya.

Sementara motif pencurian yang dilakukan Tarji adalah untuk mengembalika sapi kerabatnya yang sempat dia jual. ”Informasinya yang bersangkutan ini melakukan pencurian sapi karena ingin mengembalikan sapi kerabatnya yang telah dijual beberapa bulan lalu, “ pungkas Kasat Reskrim. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban