Kabur, Pencuri Truck Berhasil Dicokok Petugas

Barang bukti truck yang diamankan petugas
Barang bukti truck yang diamankan petugas

kotatuban.com – Pencurian truck berhasil digagalkan petugas kepolisian dari jajaran Kepolisian Resort Tuban. Pencurian kendaraan tersebut terjadi di Jalan Tuban-Surabaya, kawasan Pakah Desa Gesing, Kecamatan Semanding.

Pelaku pencurian yang hanya seorang diri itu berhasil diringkus oleh petugas setelah sempat kejar-kejaran dengan petugas kepolisian. Pencuri mobil truck diesel itu berhasil dibekuk oleh petugas gabungan saat dilakukan penghadangan di jalan Tuban-Semarang, Desa Jenu, Kecamatan Jenu.

Diketahui, pencurian truck tersebut bernama Sugiarto (57), asal Taman Pondok, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Pencurian itu, berawal saat truk diesel dengan nomor polisi (Nopol) S 9906 UF yang dikemudikan Hartono, warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong, berjalan dari arah Surabaya menuju Tuban.

Saat sampai di kawasan simpang tiga Pakah, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, truck tanpa muatan tersebut dihentikan oleh anggota Satuan Lalu Lintas. Pasalnya, kendaraan tersebut melanggar marka jalan dan akan dilakukan tindakan tilang.

”Pada saat itu pengemudi truck turun untuk menyerahkan surat-surat kepada petugas. Saat turun truck itu dibiarkan hidup pengemudinya,” terang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tuban, Suharta, Rabu (13/04).

Mengetahui pengemudi truck turun dan truck dalam keadaan menyala, Sugiarto yang saat itu sudah berada di sekitar lokasi langsung naik ke dalam truk. Selanjutnya, pelaku langsung melarikan kendaraan truk tanpa muatan itu ke arah Tuban dengan kecepatan tinggi.

”Mengetahui kendaraan dibawa pelaku, anggota langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku,” lanjutnya.

Untuk menghentikan kendaraan yang dibawa kabur itu, petugas kepolisian berusaha melakukan penghadangan di simpang tiga Manunggal Selatan. Namun, saat itu pelaku masih menghindar dengan melawan arus di Jalan Manunggal sampai jalan Panglima Sudirman yang berjalan dengan kecepatan tinggi.

”Pelaku akhirnya berhasil dilakukan penangkapan oleh sejumlah anggota saat dilakukan penghadangan di wilayah Jenu. Kemudian pelaku diamankan dan dibawa ke Polres bersama barang bukti,” pungkasnya. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban