Kafilah MTQ Tuban Bakal Berlaga di Banyuwangi

image
Kafilah MTQ Tuban

kotatuban.com– Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Jawa Timur diberangkatkan Bupati Tuban, Fathul Huda, di halaman Pendapa Krida Manunggal, Kamis, (21/5).

Sebanyak 101 kafilah asal Bumi Wali Tuban itu bakal berlaga di ajang MTQ di Kabupaten Banyuwangi,  22 Mei sampai 30 Mei 2015 mendatang.

Bagi para kafilah yang akan beradu di ajang MTQ, bupati mengingatkan agar berangkat dengan meluruskan niat untuk memasyarakatkan Al Qur’an bukan semata meraih juara. 

“Karena dengan niat yang benar maka kebarokahan dan efek yang ditimbulkan akan berguna untuk kemaslahatan masyarakat, dan juara merupakan berkah dari Allah SWT,” katanya. 

Dengan MTQ diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta pemahaman , penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Al Qur’an dalam menjalani kehidupan.

Adapun Kafilah terdiri dari 24 Peserta MTQ, 2 Orang Official, 6 Pembina, 7 Pendamping, 2 Sopir, 1 Tenaga Kesehatan, 8 Visitor dan peserta Pawai Ta’aruf yang terdiri dari 25 orang dari grup tongklek / rebana, 10 tari sufi dan 16 Kru. Selain itu dari Dinas Perekonomian dan Pariwisata akan meramaikan dengan ikut dalam pameran pembangunan. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban