Kafilah Tuban Dilindungi BPJS Selama Tiga Bulan

kotatuban.com – Kafilah Musabaqoh Tilawatil quran (MTQ)  asal Kabupaten Tuban bakal mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan. Asuransi BOJS itu selama tiga bulan sejak helatan MTQ tingkat Jawa Timur ke 28 digelar

“Kafilah palaTuban, sekama tigabulan jika terjadi sesuatu bakal mendapatkan asuransi, ” terang Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Tuban, Rofiul Masyhudi,  Jumat, (25/10/2919).

Rofiul menambahkan pemberian BPJS Ketenagakerjaan bagi kafilah Kabupaten Tuban sebagai wujud partisipasi BPJS Tuban pada gelaran MTQ Jatim 2019 di kabupaten Tuban.

“Harapannya, dapat semakin memotivasi kafilah untuk meraih prestasi setinggi-tingginya,” jelasnya

Kafilah MTQ tingkat Jatim asal Tuban telah dilepas Bupati Fathul Huda di Masjid Fathurrohmat Pendopo Kridho Manunggal.

Bupati Huda mengatakan, MTQ bertujuan untuk syiar Islam dan syiar Al-Qur’an. Selain itu, untuk memotivasi masyarakat untuk mencintai, mempelajari dan mengamalkan ajaran dalam Alquran.

“Sehingga Al-Quran menjadi tertanam kuat di hati. Karenanya, niat harus ditata dengan baik,” ungkapnya.

Bupati menegaskan Pemkab Tuban akan memberangkatkan umroh bagi kafilah yang memperoleh medali emas/peringkat satu. Meski demikian, jangan terpancing oleh hadiahnya. Kafilah Tuban harus berfokus meraih prestasi sebaik-baiknya. Ditargetkan bisa masuk 10 besar.

Usai dilepas Bupati Tuban, kafilah kabupaten Tuban langsung menuju Sekretariat MTQ Jatim 2019 di Kantor Pemkab Tuban. Kafilah kabupaten Tuban menjadi kafilah ke-4 yang melakukan registrasi. Sebelumnya, kafilah yang telah registrasi yaitu Nganjuk, Blitar, dan Sidoarjo.

Untuk diketahui, MTQ ke-28 Provinsi Jawa Timur akan digelar di kabupaten Tuban pada 26 Oktober-2 November dan diikuti 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Rencananya, pembukaan MTQ Jatim tahun 2019 akan langsung dihadiri Gubernur Jawa Timur di alun-alun Tuban pada 26 Oktober malam. (rto)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban