Kebakaran, 30 Nyawa Melayang 

image
Puing-puing kebakaran eumah Nahrowi

kotatuban.com – Sebuah rumah yang berada di pemukiman padat penduduk yang berada di RT 03 RW 02 Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban terbakar. Api menghanguskan bagian dapur dan kandang ayam, Kamis (15/08).

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, rumah yang hangus dilalap si jago merah tersebut adalah milik Nahrowi (60). Kebakaran tersebut, disebabkan oleh api yang jatuh saat Nahrowi membersihkan kotoran yang berada dilangit-langit rumah (Sawang) menggunakan api.

”Tadi pagi itu saya membersihkan kotoran yang ada dilangit-langit rumah menggunakan obor. Kemungkinan api dari obor tersebut ada yang jatuh di tumpukan kayu, kemudian terjadilah kebakaran tersebut,” cerita Nahrowi kepada kotatuban.com di lokasi kejadian.

Menurutnya, akibat kejadian kebakaran tersebut dapur dan kandang ayam miliknya hangus. Bahkan, 30 ekor ayam miliknya yang saat itu berada di kandang mati terpanggang.

”30 ekor ayam saya turut mati terbakar karena kejadian ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Lastri sala satu warga yang mengetahui kejadian tersebut mengatakan, kejadian kebakaran rumah milik Nahrowi tersebut terjadi sekitar pukul 08:30 Wib. Warga yang kebetulan mengetahui kejadian tersebut panik mengetahui api yang telah membakar dapur dan kandang ayam milik Nahrowi.

”Kemudian warga rame-rame berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Selin itu, warga juga menghancurkan atap rumah yang terbuat dari kayu agar api tidak menjalar ke rumah warga lain,” ungkapnya.

Kemudian api yang membakar dapur dan kandang ayam milik Nahrowi tersebut berhasil dipadamkan setelah 3 unit mobil milik PMK Kabupaten Tuban mendatangi dan memadamkan api dilokasi kejadian. Akibat kejadian kebakaran tersebut, ditaksir kerugian Nahrowi mencapai Rp 50 juta. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban