Kebakaran Food Court Sidodadi Diduga Akibat Kebocoran LPG

Petugas PMK saat menjinakkan api di Sidodadi
Petugas PMK saat menjinakkan api di Sidodadi

kotatuban.com – Kebakaran hebat yang menghabiskan isi dari food court atau restoran cepat saji Sidodadi yang berada di jalan Basuki Rahmad, Kelurahan Doromukti, Kecamatan Tuban diduga akibat adanya kebocoran gas, Sabtu (04/07).

Pasalnya, api yang menghanguskan empat restoran cepat saji tersebut awalnya muncul dari bagian dapur yang berada ditengah gedung tersebut. Api tersebut diduga muncul pertama kali dari restoran Zu Bento yang memang posisinya berada di tengah-tengah deretan restoran cepat saji yang terbakar tersebut.

Sejumlah pegawai tempat restoran cepat saji itu yang berada di lokasi kejadian setelah terjadinya kebakaran menyatakan bahwa jika sebelumnya memang ada LPG yang bocor. Namun, LPG yang bocor tersebut tidak dikeluarkan dan masih disimpan di dalam restoran.

”Kemarin memang ada gas yang bocor, tapi sudah tidak dipakai. Tapi masih berada di dalam dapur,” ujar salah satu karyawan.

Selain itu, saat terjadinya kebakaran sejumlah warga juga mendengar adanya suara ledakan keras dari dalam restoran tersebut. Suara ledakan tersebut diduga merupakan dari tabung gas yang meledak saat kejadian kebakaran itu.

”Tadi apinya juga terlihat menyembur ke atas seperti ada tabung gas yang bocor. Selain itu juga terdengar suara ledakan,” ujar Fajar, warga yang berada di tempat kejadian perkara.

Sementara itu, pihak kepolisian dari jajaran Polres Tuban masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas peristiwa kebakaran di bangunan restoran tersebut dengan memasang garis polisi. Petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan telah mengamankan sejumlah tabung gas dari dalam restoran tersebut.

”Kita masih belum tahu penyebab pastinya, saat ini kita masih melakukan penyelidikan. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian itu. Untuk kerugian materialnya kita juga belum bisa memastikan,” terang Kapolsek Kota Tuban, AKP Supar.

Diberitakan sebelumnya, Food court atau restoran cepat saji Sidodadi yang berada di Jalan Basuki Rahmad, Kelurahan Doromukti, Kecamatan Tuban hangus terbakar dilalap si jago merah, Jumat (03/07) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun kotatuban.com di lapangan, gedung lantai dua yang dipakai sebagai tempat makan tersebut terbakaran  terjadi sekitar pukul 22.15 WIB. Sumber api berasal dari ruang bagian tengah food court tersebut. Tidak butuh waktu lama, sumber api dari salah satu ruangan tersebut cepat menjalar keruangan lain yang memang ditempat tersebut banyak terdapat barang yang mudah terbakar. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban