Rekrutmen Non PNS, Doktet Hanya Terisi Satu Pegawai

image
Pembekalan pegawai Non PNS Dinles Tuban

kotatuban.com-Sebanyak 57 orang peserta lolos seleksi pegawai kesehatan Non Pegawa Negeri Sipil (Non PNS) Dinas Kesehatan (DInkes) Kabupaten Tuban ikuti orientasi. Oreantasi selama satu minggu di kantor Dinas Kesehatan Jalan Brawijaya Tuban. Selama orientasi mereka akan diberikan sejumlah materi terkait tugas sebagai tenaga medis serta tanggungjawab sebaga pegawai sebelum ditugaskan di masing-masing Puskesmas.

“ Mereka yang diterima diberikan pembekalan sebelum melaksanakan tugas,” terang Kepala Dinas Kesehatan Tuban. Saiful Hadi, Rabu (06/01).

Saat ini ada 57 tenaga non PNS yang akan menandatangani kontrak. Mereka dikontrak selama satu tahun dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan.

“Kontraknya setahun, soal perpanjangan itu disesuaikan kebutuhan. Selain itu, kinerjanya tentu akan kami evaluasi untuk kontrak lagi para pegawai itu,” jelas Saiful.

Diakui Saiful, dari sekian banyak pelamar yang telah masuk dan mendaftar sebaga tenaga Non PNS, terdapat kekurangan untuk mengisi kebutuhan dokter.  Dari delapan yang dibutuhkan untuk mengisi posisi di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Koesma Tuban, hanya terisi satu saja.

“Hanya terisi satu dokter dari 8 yang kita butuhkan. Mungkin para lulusan dokter ini memlih bekerja ditempat lain, kota besar misalnya daripada di desa,” katanya.

Saiful menghimbau, seluruh tenaga Non PNS yang tidak lama lagi akan bertugas memiliki etos kerja yang baik sebagai pelayan masyarakat, serta mampu bekerjasama dengan baik ditempat mereka ditempatkan.

“Harapanya mereka memiliki etos kerja yang baik, bisa bekerjasama ditenpat mereka ditempatkan,” tambahnya.

Sementara itu Luita, salah seorang peserta yang lolos dan akan ditempatan di Puskesmas Kebonsari mengaku akan bekerja dengan baik dan melaksanakan tugas sebagai pelayan kesehatan masyarakat.

“Sudah diterima, ya akan bekerja dengan baik dan mengabdi kepada masyarakat,” terang Luita. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban