Kecamatan Palang Berikan Sapi Kepada Desa dengan Partisipasi Pemilih Pilkada Tertinggi

image
Camat Palang, Sugeng Winarno saat menunjukkan sapi hadiah untuk desa yang pwrtisipassi pemilihnya tinggi

kotatuban.com – Pemerintah Kecamatan Palang memberikan hadiah kepada desa yang memiliki partisipasi pemilih tertinggi pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban pada Rabu (09/12) lalu.

Kecamatan Palang memberikan hadiah satu ekor sapi kepada desa yang warganya paling banyak menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Tuban tahun 2015 ini. Selain itu, pihak kecamatan juga menyediakan satu ekor kambing berukuran besar untuk desa juara dua, dan kambing berukuran sedang untuk desa juara tiga.

”Anggaran yang kami siapkan untuk hadiah-hadiah ini sekitar 17,5 juta rupiah. Sapi dan kambing ini telah kita beli sebulan yang lalu,” terang Camat Palang, Sugeng Winoto, kepada  kotatuban.com, Jumat (11/12).

Menurutnya, pemberian hadiah tersebut tidak ada kaitan dengan Pasangan Calon (Paslon) atau pilihan. Namun, pihak kecamatan berharap dengan adanya hadiah tersebut desa mampu mendorong warganya untuk menggunakan hak pilihnya. Sehingga, angka partisipasi pemilih bisa meningkat.

”Jadi motivasinya warga mau memilih sesuai dengan hati nurani,” jelas Sugeng.

Saat ini, hadiah ternak masih berada di kecamatan, dan belum diserahkan ke desa dengan partisipasi pemilih tertinggi. Kecamatan mengaku masih menunggu hasil rekap resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban.

”Kemungkinan juaranya Desa Kradenan, Desa Leran Wetan, dan Desa Gesikharjo. Tapi kita tunggu rekap resminya dari KPU,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban