Mati Suri, Kedatum Bakal Ditata Ulang

Sepi pengunjung hanya beberapa kedai di Pasar Atum yang buka
Sepi pengunjung hanya beberapa kedai di Pasar Atum yang buka

kotatuban.com– Kedai Dahar Pasar Atum (Kedatum) Kabupaten Tuban mati suri. Sejumlah pedagang malah sudah menutup kios mereka, krena sepi pengunjung. Pembangunan Kedatum sebagai solusi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Jalan Kawasan pintu masuk Pantai Boom Tuban itu tidak sesuai konsep semula. Lokasi tersebut sepi bahkan sebagian pedagang telah meninggalkan tempat usaha mereka karena sepinya pengunjung.

Tidak sedikit pedagang yang malah berjualan di luar Kedatum. Padahal jalan di depan pintu masuk lokasi wisata Pantai Boom sebenarnya harus seteril dari aktifitas PKL.

“Ini yang baru malah ada pedagang di luar Kedatum berjualan di depan pintu masuk Pantai Boom. Kami akan minta Satpol PP untuk menertibkanya,”¬†ujar Kepala Dinas Perekonoian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Farid Ahmadi, Selasa (30/9).

Menurut Farid, Kedatum memang membutuhkan sentuhan ulang agar dapat berfungsi maksimal. Lokasi tersebut juga akan dibuat lebih representatif (sesuai dengan fungsi dan tujuannya) dengan membuka tembok bagian utara Kedatum. Dengan demikian pengunjung dapat langsung menikmati pemandangan laut tidak seperti sekarang yang tertutup.

“Sekarang ini memang kondisinya seperti itu. Makanya nanti kalau bisa akan kita buat terbuka. Dengan demikian lokasi itu lebih menarik dan dapat menggaet pengunjung,” kata Farid.

Selain akan membuka bagian utara Kedatum menghadap laut, sekitar pantai bom juga akan diuruk untuk lahan parkir. Sehingga, perkir pengunjung Pantai Boom maupun Kedatum tidak berjubel di depan pintu masuk Pantai Boom seperti sekarang. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban