Kegiatan di PAPBD Bakal Berkurang, Anggaran Tersedot untuk ‎Pilkada

image
Pkt Sekkab Tuban, Budi Wiyana

kotatuban.com – Hampir dipastikan kegiatan yang didanai pada Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD) 2015 berkurang. Sebab, pendapatan yang semestinya masuk pada kas daerah untuk kegiatan yang direncakan di PAPBD tersedot untuk biaya Pemilu Kada.

Estimasinya, pada PAPBD 2015 ada pendapatan Rp 40 miliar. Dengan pendapatan sebanyak itu bisa digunakan untuk pembiayaan berbagai kegiatan.

“Anggaran KPU dan Panwaskab sekitar Rp 32 miliar. Selain kita ambilkan dari dana tak terduga, kegiatan Pemilu Kada anggarannya kita ambilkan dari pendapatan yang mestinya masuk ke kas daerah dengan perkiraan Rp 40 miliar” terang Plt Sekkab Tuban, Budi Wiyana, Kamis (7/5).

Ditambahkan Budi, anggaran untuk KPU sebesar Rp 2.7 miliar dan Panwaskab Rp 4,5 miliar bakal dicairkan melalui APBD 2015. Hal itu sesuai dengan Perbup Tuban terkait penjabaran APBD Tuban 2015.

Bahkan, lanjutnya, untuk KPU tinggal penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah daerah dan KPU Tuban.

“NPHD itu sudah di KPU, katanya masih dianalisa sebelum ditandatangani. Kalau sudah ditandatangani akan segera dicairkan secara bertahap sesuai kebutuhan,” terangnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menyetujui anggaran dana sebesar Rp 27,5 milyar untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Tuban tahun 2015 ini. Dana yang disetujui Pemkab Tuban tersebut dari Rp 30 milyar yang diajukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban. (duc) 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban