Kejar Target, Pekerja Proyek TSC Ditambah

kotatuban.com – Jumlah pekerja proyek Tuban Sport Center (TSC) kembali ditambah. Kebijakan itu diambil untuk mempercepat penyelesaian pembangunan yang ditargetkan selesai beberapa hari lagi, Tepatnya pada 20 Desember 2018.

Hal tersebut dijelaskan Zainal Maftuhien pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek, setelah melakukan koordinasi dengan pelaksanaan proyek dari PT Widya Satria asal Surabaya.

“Pekerja telah ditambah, saat ini jumlah pekerja ada 317 orang, dan nanti jika dirasa kurang maka aksn ditambah lagi. Penambahan pekerja ini untuk mengejar target, karena material pembangunan telah siap semua,” terang Zainal Maftuhien kepada, Senin (17/12).

Sesuai jadwal awal, proyek yang menelan anggaran Rp 58 miliar dari uang rakyat itu selesai pada 4 Desember, dan diserahterimakan (ST 1) kepada Pemkab Tuban pada tanggal 5 Desember.

Namun pelaksanaannya, kontraktor proyek tak mampu dengan target itu, dan mengajukan perpanjangan waktu (adendum).

“Perpanjangan waktu disetujui selama 16 hari, dan nanti selesai pada 20 Desember,” tambah Zainal Maftuhien yang juga menjabat sebagai Sekretaris Koni Tuban.

Menurutnya, dengan disetujui adendum itu diharapkan penyelesain pembangunan tepat waktu. Termasuk, pelaksanaan proyek telah menyerahkan jadwal rancangan atau capaian setiap harinya.

“Terhitung tanggal 2 Desember 2018, progres pembangunan telah mencapai 85 persen. Semua optimis akan selesai tepat waktu,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan sampai saat ini tidak ada kendala terkait material bangunan yang dibutuhkan. Bahkan, pengerjaannya dilakukan selama 24 jam dengan 3 shift jam kerja.

“Material bangunan sudah ada disini semua, dan tidak ada kendala,” tegasnya.
Jika kontrak TSC tidak mampu menyelesaikan proyek sampai tanggal 20 Desember 2018, maka akan terkena denda 1/1000 dari nilai proyek atau sekitar Rp 58 juta tiap harinya. (rto)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban