Kekeringan Polisi Patroli Bawa Air Bersih

image
Polisi tengah melayani warga yang membutuhkan air bersih

kotatuban.com-Polres Tuban, melalui jajaran Polseknya mengirimkan air bersih kepada sejumlah warga di desa yang mulai kekurangan air bersih pada musim kemarau ini.

“Dalam kegiatan patroli rutin, kami wajibkan petugas polsek-polsek yang daerahnya kesulitan air bersih membawa tandon berisi air bersih untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan,” ujar Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan, Sabtu (25/7).

Menurut AKBP Arif, kegiatan tersebut juga bagian dari bakti sosial, sekaligus melaksanakan salah satu fungsi Polri sebagai pelayan masyarakat. Pemberian air bersih itu adalah salah satu wujud pelayanan kepada masyarakat.

“Ini dalam rangka bakti sosial. Kemarau mulai terasa disejumlah kecamatan, banyak sumur dan sumber air yang biasanya dimanfaatkan warga mulai menipis. Agar warga tidak kesulitan air kami kirimkan bersamaan dengan kegiatan patroli keamanan,” terang AKBP Arif.

Sejauh ini menurut Kapolres, sudah ada empat polsek yang menerapkan patroli membawa tandon air bersih. Keempat polsek itu adalah Polsek Semanding, Polsek Montong, Polsek Grabagan dan Polsek Senori.

“Tidak seluruh desa dari masing-masing polsek mengalami kekeringan, rata-rata ada dua sampai tiga desa saja,” imbuh AKPB Arif Darmawan.

Pihaknya berharap, kegiatan bakti sosial pengiriman air bersih itu dapat membantu kesulitan warga mendapatkan air bersih. Dalam kegiatan tersebut petugas menggunakan mobil patroli yang mengangkut ribuan liter air sambil berkeliling membagikan kepada warga.

“Tentu harapan kami,  kegiatan ini dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” harapnya.

Nampak warga cukup terbantu dengan kegiatan tersebut. Warga yang sudah mengetahui kedatangan Polisi membawa tandon air, langsung bersiap dengan perabot rumah tangga untuk menampung air yang dibagikan langsung oleh polisi. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban