Kemarau Panjang, Droping Air Hingga Akhir November

kotatuban.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, hingg hari ini masih terus melakukan droping air bersih kepada warga di 35 desa  didelapan kecamatan yang mengalami kesulitan aur bersih.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tuban, Edi Prawoto,  menjelaskan, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Tuban, BPBD akan terus melakukan droping air ke desa yang kering higga November mendatang.

“Droping masih kami lakukan, dan akan terus kami lakukan hingga November mendatang,” kata Edi, Kamis (15/10).
 
Edi menjelaskan, sesuai prediksi Badan Meterologi Kimatologi dan Geofisika (BPMKG), musim kemarau masih akan berlangsung hingga akhir November mendatang. Untuk itu warga diminta tidak boros air bersih, apalagi keterbatasan armada dengan cakupan wilayah kering yang begitu luas terkadang membuat proses droping terlambat sampai ke desa.

“Musim kering masih belum berakhir, makanya kami juga meminta warga menghemat air. Paling tidak jika proses droping terlambat mereka masih memiliki cadangan, sebab kami mengirimkan hanya dua hari sekali,” himbau Edi.

Untuk diketahui, delapan kecamatan di Tuban yang mengalami kekeringan dengan cakupan hingga 35 desa lebih meliputi, Kecamatan Semanding, Kecamatan Grabagan, Kecamatan Mntong, Kecamatan Kerek, Kecamatan Senori, Kecamatan Rengel, Kecamatan Soko dan Kecamatan Parengan.(kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban