Kemarau Panjang TNI Gelar Salat Istisqo Serentak

image
Jamaah salat Istisqo di Kodim Tuban

kotatuban.com – Puluhan anggota TNI dari Komandan Distrik Militer (Kodim) 0811 Tuban bersama dengan anggota Polres Tuban, Satpol PP serta warga masyarakat melakukan salat Istisqo berjamaah di halaman Kodim, Rabu (28/10).

Selain berlangsung di halaman Kodim Tuban, pelaksanaan salat meminta hujan tersebut juga di lakukan serentak di seluruh Koramil yang ada di Tuban. Mereka berharap agar segera turun hujan supaya bencana kekeringan segera berakhir.

”Kondisi sekarang ini kemarau sudah cukup panjang dan kekeringan sudah dimana-mana. Disamping panas banyak terjadi kebakaran terutama di Sumatra dan Kalimantan,” terang Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban, Letkol Kav Rahyanto Edi Yunianto.

Menurutnya, selama ini sudah berbagai upaya dilakukan oleh berbagai pihak untuk mengatasi kebakaran di wilayah Sumatra dan Kalimantan yang berdampak luas. Selain berusaha, juga perlu dilakukan berdoa kepada tuhan untuk meminta hujan supaya kebakaran itu bisa teratasi.

“Kita semua sudah banyak berusaha untuk mengatasi kemarau panjang ini, sudah maksimal. Dan saat ini kita sekarang berdoa kepala Allah semoga apa yang menjadi adzab atau mungkin bencana ini bisa segera selesai,” lanjut, Dandim seusiai mengikuti jamaah sholat Istisqo.

Dandim berharap kepada para alim ulama’ dan juga warga masyarakat yang ada di Kabupaten Tuban untuk sama-sama berdoa supaya bangsa Indonesia ini segera bisa terlepas dari segala macam bencana. Pasalnya, sudah cukup lama terjadi kekeringan yang tersebar di berbagai daerah termasuk di wilayah Kabupaten Tuban ini.

”Cukup lama kita sudah kekeringan, kita berharap kepada Allah semoga memberikan hujan di wilayah Indonesia, khususnya di Tuban,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban