Kemenag Haramkan Siswa Madrasah Rayakan Valentine Day

image
Kasi Penma Kemenag Tuban, Muhlisin Mufa

kotatuban.com-Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban menyatakan, siswa madrasah haram rayakan Valentine Day atau yang sering dikenal oleh para remaja sebagai hari kasih sayang. Larangan tersebut beralasan lantaran hari kasih sayang yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari tersebut sering diwarnai dengan kegiatan negatif hingga mesum muda-mudi.

“Tidak ada itu hari valentine bagi umat muslim, jangan sampai siswa madrasah ikut-ikutan merayakan hari itu,” ujar Kasi Penma, Kemenag Tuban Muhlisin Mufa, Rabu (03/02).

Menurut Mufa, siswa di lingkungan Kemenag dilarang keras ikut merayakan Valentine day. Sebab kegiatan itu bukan ajaran islam, terlebih kebanyakan perayaan valentine mengarah kepada kemaksiatan yang tidak disadari para remaja .

“Jelas kami melarang iswa madrasah ikut merayakan,  itu bukan budaya timur, sebab hari kasih sayang yang dimaksud disitu tidak sama dengan kasih sayang dalam sariat islam,” tegasnya.

Dia juga menghimbau kepada seluruh kepala madrasah agar membimbing siswanya dan melarang mengadakan kegiatan berkaitan dengan Valentine Day. Kemenag Tuban telah mengintruksikan sejak Januari lalu kepada seluruh kepala madrasah setiap kegiatan upacara hari Senin untuk menyampaikan larangan  Valentine Day.

“Kerjasama orang tua juga diperlukan, minimal orang tua ini tahu, kemana anaknya dihari yang biasanya dirayakan muda-mudi yang memadu kasih itu. Jika perlu menjelang hingga perayaan valentine sekolah membuat kegiatan yang melibatkan siswa,” imbau Mufa. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban