Kemeneg Tuban Adakan Dialog Lintas Lembaga.

image
Dialog interaktif dengan wartawan

kotatuban.com – Kemenag Tuban setiap dua bulan sekali melakukan dialog dengan berbagai kembaga di Tuban. Dialog secara rutin itu untuk menyamakan persepsi serta meningkatkan kinerja kemenag.

“Ini rutin, dan saat ini kita mengundang Pers. Dialog kita lakukan pada pertengahan bulan, sambil rapat koordinasi terkait dengan capaian kinerja serta perencanaan kerja satu bulan mendatang,” kata A. Wahib, Rabu (18/3).

Dalam dialong yang dihadiri oleh Kepala Madarasah Aliyah Negeri (MAN) Kepala Madrasah Tsyanawiyah Negeri (MTs N), Kepala Madarasah Ibtidaiyah (MI), Pengawas serta Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-kabupaten Tuban tergantung dari instansi atau lembaga yang didatangkan oleh Kemeneg.

 “Sebelumnya kita mendatangkan narasumber dari Kejaksaan, setelah itu Ketua DPRD. Prinsipnya, bagaimana dengan berdialog tersebut, kinerja Kemeneg semakin baik dan tidak dibayang-bayangi rasa bersalah ketika akan melangkah. Selain itu bagaimana ada kebersamaan, baik di internal lembaga kami, serta lintas instansi,” terang A. Wahib.

Sementara terkait agenda dialog rutin lintas instansi yang dilaksanakan oleh Kemenag, selain sebagai wahana untuk meningkatan pemahaman terkait dengan pola kerja, juga dimanfaatkan untuk serring ide dan gagasan program kerja.

“Ini sangat membantu kita, seperti pada saat narasumber dari kejaksaan, kita bisa minta pejelasan bagaimana tidak terjebak dalam pelangaran hukum, begitu juga dengan saat Ketua DPRD, ketua komunitas wartawan juga didatangkan,” kata Qomaruddin, Kepala MTsN Tuban.

Kepala MTs N Tuban ini juga menjelaskan, setelah mendapatkan pemaparan tentang dunia jurnalistik dan cara bekerja waratawan, akhirnya bisa memahami, bahwa tanpa kontrol, kritik dan publikasi dari pers, apa yang dilakukan tidak akan maju.

“Benar, saya semakin yakin dan tau, tanpa kritik dan kontrol dari pers, kita tidak akan maju-maju. Kami juga akhirnya tau bagaimana menghadapi oknum yang mengaku wartawan serta wartawan beneran,” pungakas Qomaruddin. (ros)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban