Kenalkan Keanekaragaman Budaya Melalui Karnaval

Pawai budaya peringatan hari kemerdekaan
Pawai budaya peringatan hari kemerdekaan

kotatuban.com – Saat ini banyak masyarakat, khususnya para anak muda yang tidak tahu atau mengenal budaya bangsa Indonesia. Sehingga, untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap budaya bangsa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggelar pawai budaya.

Pawai budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 69 tersebut diikuti oleh 30 lembaga sekolahan yang ada di Kabupaten Tuban. Sedangkan, pawai budaya tersebut bertujuan untuk mengenalkan budaya bangsa Indonesia, mulai pakaian adat, tari-tarian, dan keunikan suku bangsa Indonesia kepada masyarakat, utamanya para generasi muda.

”Pawai budaya tersebut sangat bagus dan efektif untuk mengenalkan kekayaan dan keanekaragaman budaya tanah air Indonesia. Sehingga, masyarakat akan memiliki rasa cinta tanah air yang lebih besar lagi,” terang, Bupati Tuban Fathul Huda.

Menurutnya, keanekaragaman budaya bangsa tersebut harus dikenalkan kepada anak-anak sejak usia dini. Sehingga, nantinya didalam jiwa anak-anak tersebut dapat tertanam rasa cinta dan rasa memiliki terhadap budaya suku bangsa Indonesia. ”Jangan sampai lagi budaya bangsa kita diambil atau diklaim oleh bangsa lain,” pungkasnya. (duc)

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban