SI Akan Luncurkan Program Kesehatan Sekitar Pabrik

image
Kepala Dinkes Kabupaten Tuban, Saiful Hadi

kotatuban.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban bersama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk akan meluncurkan program kesehatan bagi masyarakat yang berada di sekitar pabrik.

”Kita bersama manajemen perusahaan akan meluncurkan program peduli kesehatan. Dan saat ini kita baru menyusun konsep program tersebut. Hal itu dengan tujuan untuk membuat warga sekitar pabrik dapat hidup secara aman dan nyaman,” terang Kepala Dinkes Kabupaten Tuban, Saiful Hadi, Jum’at, (22/04).

Nantinya, lanjut Saiful, program kesehatan yang digagas bersama perusahaan milik negara tersebut bukan hanya berupa pengobatan saja. Namun, juga memberikan pengertian kepada masyarakat tentang pola hidup sehat.

”Yang terpenting itu bukan hanya pengobatan saat telah terkena penyakit. Namun, juga bagaimana cara pencegahan penyakit. Salah satunya dengan cara menjaga kebersihan dan berpola hidup sehat,” tandasnya.

Lebih lanjut, Saiful, mengatakan bahwa program kesehatan tersebut selain pengobatan dini juga memberikan bimbingan kepada masyarakat terkait kesehatan. Sehingga, masyarakat sadar dan perduli dengan kesehatan. Selain itu, juga akan dikembangkan secara maksimal tentang layanan posyandu, kebersihan lingkungan dan sebagainya.

”Sampai saat ini, kita masih koordinasi dengan manajemen perusahaan untuk merealisasikan program tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Kabiro Humas dan CSR PT Semen Indonesia, Wahyu Darmawan, mengatakan, bahwa Semen Indonesia telah menjalankan  program kesehatan sejak tahun 2010 lalu. Program kesehatan tersebut rutin dilaksanakan pertiga bulan sekali di ring 1 perusahaan.

”Program kesehatan sudah kita lakukan sejak tahun 2010 lalu. Dan kita laksanakan didesa-desa sekitar pabrik. Selain itu, program kesehatan itu kita juga kerjasama dengan Puskesmas kecamatan,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban