Kepala ESDM Jatim Mulai “Gerilya” ke Parpol

kotatuban.com – Untuk mendukung pencalonannya sebagai Bupati Tuban 2020 mendatang, Kepala Dinas ESDM Pemprov Jawa Timur Setiajit mulai  “bergerilya” ke parpol di Tuban.

Setelah mengikuti penjaringan di PDIP, pejabat kelahiran Tuban itu mendaftar di NasDem sebagai cawabup. Dalam waktu dekat juga akan mendaftar lewat PPP.

“Kami juga terus menjalin komunikasi dengan partai lainnya. Bukan hanya di Tuban, tapi, juga di Jawa Timur, ” tutur Setiajid, Minggu (39/9/2017) usai menyerahkan berkas pendaftaran di Partai NasDem Tuban.

Sebab, lanjutnya, untuk membangun Tuan dibutuhkan kekuatan besar, utamanya kalangan Parpol. Bukan itu saja, elemen masyarakat lainnya bekerjasamajuga harus diajak membangun Kabupaten Tuban yang lebih maju dan sejahtera.

“Kita libatkan semua unsur untuk membangun Kabupaten Tuban kedepan,” tambah Setiajit.

Ia menjelaskan, walaupun partai NasDem memiliki dua kursi di dewan, tetapi akan tetap dirangkul. Dengan harapan semua ikut terlibat dalam menata dan membangun Bumi Wali Tuban yang lebih baik lagi.

“Baik satu kursi maupun dua kursi, akan kita ajak semua untuk membangun Kabupaten Tuban kedepannya,” tegas Setiajit yang juga ikut penjaringan sebagai Bacabup lewat PDIP.

Menurutnya, di Tuban ada indikator ketertinggalan dalam beberapa sektor. Seperti angka kemiskinan, indeks pembangunan manusia yang cukup rendah di banding daerah lain, dan lainnya.

“Itu bagian dari indikator ketertinggalan, sehingga harus kita bangun secara bersama-sama dengan melibatkan seluruh komponen untuk meningkatkan pembangunan. Tujuannya untuk masyarakat Tuban yang lebih sejahtera lagi,” terang Setiajit.

Setelah dari Nasdem, Setiajit menjelaskan telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa Parpol Tuban untuk diajak berkoalisi di Pilkada serentak tahun depan. Diantaranya, telah membangun komunikasi dengan Partai Golkar, Demokrat, PDIP, dan dalam waktu dekat akan ke PPP.

“Saya lakukan pendekatan ke semua Parpol, dan saya juga ingin bersama-sama membangun Tuban bersama Golkar dan partai lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Sumantri Ketua DPD Partai NasDem Tuban mengaku, sejauh ini sudah ada dua nama yang telah mengembalikan formulir pendaftaran untuk mengikuti penjaringan sebagai Bacabup dalam Pilkada Tuban 2020.

“Kemarin kang Yudi, dan saat ini ada pak Setiajit telah mengembalikan formulir pendaftaran,” ungkap politisi senior asal Kecamatan Jenu itu.

“Keputusan (siapa yang mendapat rekom, red) berada di pusat,” pungkasnya. (ims)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban