Kesbangpol Ajarkan Siswa Pahami Politik

Siswa serius ikuti pembelajaran politiik
Siswa serius ikuti pembelajaran politiik

kotatuban.com-Untuk meningkatkan pengetahuan politik bagi pelajar dan pemilih pemula, menjelang pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Kantor Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol dan Linmas) Tuban, menggelar Diseminasi Pendidikan politik bagi pelajar SMA sederajat.

Desiminasi tersebut diikuti 200 pelajar dari perwakilan pelajar SMA sederajat dari sejumlah sekolah di Kabupaten Tuban. Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Pemkab Tuban itu bertujuan meningkatkan partisiapasi pemilih pemula dalam penyenggaraan Pilkada 9 Desember.

Kepala Kesbangpol Linmas Tuban, Aguk menyampaikan, kegiatan itu untuk memberikan pembelajaran politik bagi pemilih pemula. Serta memberi kesadaran berpolitik bagi pemilih pemula, demi meningkatkan kesadaran kehidupan berbangsa dan Bernegara.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula  pada Pilkada Tuban yang tidak lama lagi akan dilaksanakan,” kata Aguk, Kamis (03/12).

Menurut Aguk, fungsi pendidikan politik sangat penting, karena untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kehidupan politik. Tak hanya itu, pendidikan politik juga dipandang penting dalam merubah pelilaku dan ara pandang seseorang.

“Kami berharap, mereka yang masih muda ini memanahami arti politik, selain itu kami juga ingin Pilkada Tuban dapat berjalan dengan baik dan sukses sesuai harapkan,” kata Aguk.

Sementara itu, Diseminasi itu sendiri mendatangkan tiga narasumber. Diantaranya, dari Ketua KPU Tuban, Kasmuri, Ketua DPRD Tuban, H. Miyadi, dan perwakilan Kesbangpol dan Linmas Provinsi Jawa Timur. (kim)

a

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban