Dua Puluh Enam CJH Tuban Gagal Berangkat

Manasik haji di Tuban
Manasik haji di Tuban

kotatuban.cm– Hampir dipastikan sebanyak 26 calon jamaah haji (CJH) dari 878 CJH asal Tuban gagal berangkat ke tanah suci karena alasan kesehatan. Dimungkinkan mereka bakal berangkat tahun mendatang.

Hal itu disampaikan Kasi Penyelenggaaan Ibadah Haji dan Umroh, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban Abdul Gofar.

Menurut Gofar, caon jamaah haji yang batal berangkat tahun ini dikarenakan beberapa sebab, diantaranya adalah kendala kesehatan, meninggal dunia dan belum dapat melunasi Biayaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) pada waktu yang telah ditentukan.

“Ada beberapa faktor, namun yang paling banyaak adalah masalah kesehatan pada calon jamaah haji, sehingga tidak memungkinkan mererka berngkay tahu ini,” terang Gofar, Jumat (10/07).

Dijelaskan, mereka yang tidak dapat berangkat ke tanah suci tahun ini untuk melaksanakan ibadah haji akan masuk daalam daftar calon yang akan berangkat tahun berikutnya. Nama calon yang tahun ini mestinya masuk sebagai CJH yang berangkat, namun, karena berbagai sebab belum dapat berangkat akan masuk kembali dalam daftar nama calon yang berangkat tahun berikutnya.

Adapun secara rinci, ke 26 calon jamaah haji yang tidakdapat berangkat ke tanah suci berdasarkan daerah asal adalah, Kecamatan Jenu 1 orang, Merakurak 1 orang, Palang 3 orang, Parengan 1 orang, Rengel 3 orang, Senori 5 orang, Soko 3 orang, dan Kecamatan Tuban 9 orang calon jamaah haji. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban