BNN Tuban Cek Urine Sopir

kotatuban.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tuban melakukan tes urine untuk para pengendara dan kernet kendaraan umum. Tes urine tersebut dilaksanakan di Terminal Wisata Kambang Putih, Jalan Tuban-Semarang, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Selasa (05/06).

”Pada kegiatan ini kami juga bekerjasama dengan Reskoba Polres Tuban, Dishub Tuban, dan Kemenhub,” terang, Kepala BNN Kabupaten Tuban, Made Arjana disela-sela kegiatan.

Menurutnya, BNN Tuban melakukan pengecekan urine terhadap sekitar 50 orang sopir dan kondiktur. Urine sopir yang dicek dari berbagai kendaraan seperti bus, truck, dan berbagai kendaraan umum lainnya.

”Tes urine ini untuk mengetahui ada tidaknya sopir maupun kernet yang menggunakan narkoba maupun obat berbahaya lainnya,” ungkap Made Arjana.

Lebih lanjut Made Arjana mengatakan, pada pemeriksaan urine tersebut tidak ditemukan sopir maupun kondiktur yang menggunakan narkoba maupun obat terlarang lainnya. Selain itu, Reskoba Polres Tuban juga melakukan penggledahan terhadap beberapa kendaraan namun juga tidak ditemukan barang terlarang.

”Tes urine ini juga bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada penumpang kendaraan umum yang melintas di Tuban,” ujarnya.

Sementara dari Dinas Perhubungan juga melakukan pengecekan terhadap kelayakan terhadap kendaraan. Yang meliputi pengecekan roda, uji kir, dan berbagai pengecekan lainnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban