Kecamatan Singgahan Ditetapkan KLB DB

wpid-img_20141211_234639.jpgkotatuban.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban menetapkan status Kecamatan Singgahan sebagai daerah Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah Dengue (DBD). Pasalnya, pada awal tahun 2015 ini di kecamatan tersebut beberapa warga terjangkit penyakit mematikan yang disebabkan oleh nyamuk aidesaygepti.

”Untuk saat ini di Kabupaten Tuban yang kita tetapkan statusnya KLB DBD baru Kecamatan Singgahan saja,” terang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Saiful Hadi, saat dikonfirmasi kotatuban.com, Jumat (23/01).

Menurutnya, untuk Kecamatan Singgah yang dilaporkan positif terjangkit DBD ada tujuh orang. Bahkan, di kecamatan tersebut seorang warga yang terjangkit DBD sampai meninggal dunia. ”Untuk Kecamatan Singgahan baru kali ini ada banyak warga yang terjangkit DBD, untuk tahun 2014 lalu hanya satu orang saja,” tandasnya.

Saat disinggung terkait laporan warga bahwa belasan warga Desa Jadi Kecamatan Semanding yang juga terjangkit DBD. Saiful Hadi mengatakan, untuk masyarakat Desa Jadi yang terjangkit DBD hanya dua orang, sedangkan yang lain berbagai macam penyakit seperti tifus, demam, dan berbagai macam penyakit lainnya. ”Masyarakat kalau melihat ada orang yang panas atau demam semua dibilang DBD,” ungkapnya.

Sementara itu, data yang diperoleh kotatuban.com dari Dinkes Kabupaten Tuban, sampai saat ini sudah ada 38 orang yang terjangkit DBD. Diprediksi penderita DBD di Tuban akan tinggi pada bulan Januari sampai Maret. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.