Mahasiswa dan Warga Ramai-ramai Donor Darah

kotatuban.com –  Mahasiswa bersama masyarakat melakukan donor darah yang diadakan Himpunan Mahasiswa Midwifery (Mawary) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Nahdlatul Ulama (NU) Tuban. Kegiatan itu digelar di lingkungan kampus setempat.

Kegiatan sosial tersebut digelar mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB, dengan dibantu petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban.

Ketua Mawary, Siti Nur Fadilah, saat ditemui di tempat kegiatan menyatakan, kegiatan donor darah ini agenda rutin tahunan yang digelar per tiga bulan sekali. Tujuannya tidak lain untuk mengajak mahasiswa dan masyarakat peduli sosial dengan mendonorkan darahnya.

“Kegiatan ini bulanan dari Mawary, yang rutin dilakukan per tiga bulan sekali, dan alhamdulilah antusias masyarakat maupun dari mahasiswa sendiri juga tinggi,”ungkapnya, Rabu (18/01).

Selain mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk berdonor darah, Dila, sapaan akrabnya tersebut juga menyampaikan pentinggnya dan manfaat donor darah bagi kesehatan pendonor.

“Donor darah ini, selain bermanfaat bagi kesehatan masyarakat yang membutuhkan, juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor itu sendiri. Jadi sebelum kegiatan ini dilaksankan kita sudah sosialisasi ke teman-teman organisasi lainnya dan masyarakat melalui undangan dan juga brosur,” pungkasnya. (yit)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.