Ketua KPUK Tuban : Tak Dilarang PKH Rangkap PPK

wpid-img_20150507_132656.jpgkotatuban.com – Setidaknya ada dua nama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Tuban yang tercatat merangkap sebagai Pendamping Keluarga Harapan (PKH). Dua PPK tersebut adalah Abdul Kamit, SPd yang merupakan PPK Bancar, dan Sunarko yang merupakan PPK Rengel.

”Memang menurut informasi yang kita terima PPK yang telah kita lantik kemarin ada yang menjadi PKH. Namun, untukjumlahnya kami belum mengetahui secara pasti,” terang, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, Kasmuri saat ditemui kotatuban.com di ruang kerjanya, Selasa (19/05).

Menurutnya, didalam regulasi baik undang-undang penyelenggara Pemilu maupun dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tidak ada yang mengatur pelarangan terkait rangkap jabatan.

”Tidak ada aturan yang melarang bahwa PPK merangkap jabatan, baik sebagai PKH maupun PNS,” tandasnya.

Lebih lanjut Kasmuri mengatakan, jika Kementrian Sosial tidak memperbolehkan PKH merangkap jabatan, seharusnya ada aturan yang mengatur itu. Sehingga, tidak terkesan KPU yang tidak memperbolehkan PKH menjadi PPK.

”Seharusnya Kemensos memberikan pilihan terhadap pendampingnya mau memilih PPK atau tetap di PKH. Kalau kita seandainya anggota PPK yang merangkap PKH mengundurkan diri ya tidak ada masalah, akan kita angkat cadangan sebagai PPK,” pungkasnya.(duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban