Ketua Muhammadiyah Terpilih, Harus Mampu Membawa Tuban Berkemajuan

image
Pembukaan Musda Muhammadiyah dan Aisyiayah Tuban

kotatuban.com – Siapa saja yang menjadi pimpinan Muhammadiyah Tuban kedepan harus mampu mewujudkan Tuban yang berkemajuan. Seperti halnya tema dalam musyawarah daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Tuban ke XI di gedung KSPKP Tuban, Sabtu (16/01).

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Muhammadiyah Jawa Timur, Saad Ibrahim dalam sambutannya pada pembukaan Musda Muhammadiyah Tuban. Menurutnya, siapa saja yang menjadi pimpinan Muhammadiyah Tuban harus mampu menjadi pemimpin yang amanah.

”Pemimpin itu juga harus mampu membawa perubahan yang lebih baik kepada organisasi, maupun kepada umat,” ungkapnya.

Selain itu, juga diharapkan pimpinan Muhammadiyah nantinya dengan dukungan seluruh warga Muhammadiyah akan meneruskan misi Kenabian Rasulullah SAW. Dan menjaga agama, menjaga ideologi keagamaan, Muhammadiyah untuk tetap berpedoman pada tindak tanduk Nabi Muhammad SAW yang berurusan dengan agama. 

”Agama Islam kembali kepada Al Quran dan Hadis. Kita juga harus mengendalikan urusan-urusan duniawi dan mampu menjadi teladan bagi masyarakat luas,” tandasnya.

Diketahui, Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Tuban ke XI dilaksanakan selama dua hari 16-17 Januari 2016. Pembukaan di gedung KSPKP Jalan Wahidin Sudirohusodo kemudian dilanjutkan di selanjutnya dilanjukan di MI Muhammadiyah 03 Payuran, Kecamatan Palang. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban