Ketua DPRD Bakal Klarifikasi Wakil Ketua yang Tak Hafal Pancasila

Ketua DPRD Tuban, Miyadi
Ketua DPRD Tuban, Miyadi

kotatuban.com – Pimpinan DPRD Tuban bakal segera memanggil Hadi Nuriza, salah satu Wakil Ketua DPRD untuk diklarifikasi terkait terkait tidak hafalnya teks Pancasila saat yang bersangkutan menerima sejumlah mahasiswa yang demonstrasi dalam rangka menyambut hari Kesaktian Pancasila beberapa hari lalu di gedung DPRD Tuban.

”Kita baru akan melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan. Dan akan melakukan klarifikasi bagai mana kronologi yang pasti sehingga saat mengucapkan teks Pancasiala tidak hafal,” terang, Ketua DPRD Tuban Miyadi di gedung DPRD setempat, Jumat (02/10).

Menurutnya, setelah dilakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan, selanjutnya akan dibawa ke Badan Kehormatan (DPRD) Tuban. Apakah anggota DPRD Tuban yang tidak hafal teks Pancasila tersebut termasak pelanggaran kode etik atau tidak.

”Setelah kita lakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan selanjutnya kita akan bawa ke BK. Dan BK nanti yang menentukan tindakan apa yang akan diambil, jika itu tidak melanggar kode etik ya akan kita berikan peringatan saja,” ujar politisi PKB tersebut.

Sementara itu, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Tuban, Nur Hadi Sunarendo saat dikonfirmasi terkait Wakil Ketua DPRD Tuban yang tidak hafal teks Pancasila, sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan ketua dewan.

”Samapai saat ini kita masih terus melakukan komunikasi dengan ketua dewan terkait anggota dewan yang tidak hafal teks Pancasila langkah apa yang akan kita ambil,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, sangat disayangkan, salah satu Wakil Ketua DPRD Tuban, Hadi Nur Riza tidak hafal teks Pancasila. Politisi asal Partai Demokrat itu tampak gagap dan tidak hafal Pancasila saat didaulat membaca teks Pancasila saat mahasiswa  melakukan aksi demonstrasi menyambut hari Kesaktian Pancasila di gedung DPRD Tuban, Rabu (30/9).

Hadi Nur Riza yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kecamatan Soko itu dipaksa untuk membacakan teks Pancasila oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Makhdum Ibrahim yang melakukan aksi demostrasi di depan gedung DPRD Tuban. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban