Klenteng Nilai Forum Go Tjong Ping Ilegal

image
Klenteng Kwan Sing Bio Tuban

kotatuban.com – Pengurus Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio (KSB) Tuban, saling serang dengan kelompok yang menamakan dirinya Forum Penyelamat TITD KSB yang di ketua Go Tjong Ping.

Setelah kemarin, Rabu (06/01) forum yang dipimpin mantan anggota DPRD Kabupaten Tuban tersebut mengadukan permasalahan internal TITD KSB kepada komisi C DPRD Tuban. Bahkan, kini pengurus TITD KSB menyebut forum yang dipimpin Cong Ping tersebut merupakan forum ilegal.

”Forum itu ilegal, dan hanya mengatas namakan umat. Umat kita semua sekitar 450 orang, dan yang ikut dalam forum itu hanya sekitar 10 orang, itu pun keluarga semua. Jadi umat yang mana? Dan Cong Ping tidak memiliki hak untuk ikut campur urusan internal kita, wong dia sudah bukan pengurus lagi,” terang, Setering Komite (SC) Panitia Pemilihan Pengurus dan Penilik TITD KSB 2013-2016, Bambang Joko Santoso, Kamis (07/01).

Bahkan, menurut Bambang apa yang dilakukan Cong Ping tersebut merupakan tindakan memecah belah umat. Dan apa yang dilakukan Cong Ping tersebut akan membuat situasi umat TITD KSB yang telah konduif menjadi tidak nyaman.

”Kenapa kita tidak melakukan pelantikan kepengurusan itu, karena ya masih ada permasalahan-permaalahan yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Jika ada sesuatu mari kita duduk bersama jangan hantam sana hantam sini,” tandanya.

Sementara itu, Go Tjong Ping saat dikonfirmasi mengatakan, Forum yang dipimpinnya tersebut merupakan forum yang sah. Dan siapa saja berhak membuat forum tersebut untuk menyelamatkan TITD KSB tersebut. 

”Forum itu sah karena panitia tidak melakukan pelantikan pengurus dan terjadi kekosongan pengurus. Makanya forum itu forum penyelamat,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban