Koalisi Besar Dukung Pencalonan Huda-Noor Jilid II

HM Anwar, Ketua DPC Paqrtai Demokrat Tuban
HM Anwar, Ketua DPC Paqrtai Demokrat Tuban

kotatuban.com– Koalisi besar partai-partai di Tuban dipastikan mendukung pencalonan incumben Fathul Huda-Noor Nahar Hussein (Huda-Noor) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tuban pada Pilkada 2015 ini.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban yang memiliki 13 kursi di DPRD Tuban satu-satunya partai yang bisa mencalonkan bupati dan wakil bupati. Namun, tampaknya PKB bertekat agar kemenangan Huda-Noor bisa secara ‘aklamasi’ sehingga harus menggandeng semua partai di Bumi Wali ini untuk berama-ramai mencalonkan pasangan Huda-Noor jilid dua ini.

Informasi yang berkembang, selain sudah pasti dicalonkan PKB, pasangan incumben ini juga dicalonkan, Partai NasDem, Gerindra, Demokrat, PPP, PKS dan Hanura. Sementara PDIP dan Golkar dikabarkan bakal mengusung calon sendiri. Namun, pendaftaran bakal calon yang tinggal hitungan jari ini, baru ada satu pasangan bakal calon dari independen yang telah mendaftarkan diri.

“Hampir semua partai mendukung pencalonan Huda-Noor jilid II. Hanya PDIP dan Golkar yang bakal mengusung calon lain. Tapi, ini juga belum pasti, karena masih ada sejumlah kendala yang harus mereka selesaikan sebelum pencalonan,” jelas sumber yang enggan disebut namanya.

Pendaftaran bakal calon dari partai bakal dibuka KPU pada 26 Juli hingga 28 Juli mendatang. Namun, hingga kini Golkar dan PDIP yang berkoalisi masih berkutat soal rekomedasi dari DPP mereka masing-masing.

“Memang sejak awal kita ingin pasangan Huda-Noor dicalonkan banyak partai, tidak hanya PKB saja. Karena kepemimpinan Huda-Noor selama empat tahun ini ternyata mampu menjadi pengayom semua, termasuk partai di Tuban, “ terang Sekretaris DPC PKB Tuban, Miyadi.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat. Moh. Anwar. Pihaknya sejak awal memang mendukung pencalonan incumben Huda-Noor sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tuban pada Pilkada yang bakal digelar 9 Desember mendatang.

“Kami harus dapat membaca situasi politik. Sejak awal kami memang mendukung pasangan incumben untuk maju lagi, meski tanpa gembar-gembor,” tandas Anwar. (ros)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban