Komisi B Akan Awasi Harga Bahan Pokok dan Operasi Pasar

image
Anggota Komisi B DPRD Tuban, Cancoko

kotatuban.com-Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban,  siap kawal kegiatan operasi pasar dalam rangka mengantisipasi gejolak harga saat kebutuhan meningkap jelang Ramadan hingga lebaran Idul Fitri mendatang.

“Pertama kami akan minta operasi pasar segera dilaksanakan, kemudian jika perlu kami akan ke lapangan untuk memantau kegiatan tersebut,” kata Anggota Komisi B DPRD Tuban, Cancoko, Jumat (20/05).

Menurut Cancoko, selain pengawasan harga kebutuhan pangan, pihaknya berharap operasi pasar benar-benr maksimal dan tepat sasaran. Selai itu juga akan melakukan pengawasan di tingkat distributor bukan hanya simpul-simpul ekonomi saja. seperti pasar dan pedagang eceran,  namun, hingga tigkat distributor.

“Kami juga akan memastikan jika pelaksanaan operasi pasar itu tepat sasaran. Artinya kegiatan itu dilakukan di daerah-daerah yang benar membutuhkan, seperti pasar kecamatan dan pedesaan. Bukan pasar kota saja, karena warga miskin itu lebih banyak di desa,” kata Cancoko.

Cancoko juga meminta, kegiatan operasi pasar dilaksanakan secara terus menerus, bukan hanya jelang Ramadaan saja. Tetapi hingga lebaran saat kebutuhan meningkat. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban