Komisi C DPRD Awasi Pelaksanaan UN

Peserta UN tengah mengerjakan soal
Peserta UN tengah mengerjakan soal

kotatuban.com-Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Tuban, akan awasi jalanya Ujian Nasional (UN) yang dimlai sejak 4 April kemarin. Pengawasan dilakukan untuk mengntispasi aksi kecurangan sekaligus memastikan pelaksanaan ujian nasional berlangsung lancar.

“Pengawasan akan dilakukan dengan melakukan sidak ke sejumlah lembaga sekolah,” ungkap, Wakil Ketua Komisi C DPRD Tuban Tri Asti, Selasa (05/04).

Menurutnya, Komisi C DPRD akan berkordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban. Dengan pengawasan dan perhatian tersebut, pelaksanaan ujian diharapkan berjalan lancar Pengawasan itu sekaligus untuk memastikan peserta ujian mendapatkan haknya serta siswa nyaman dalam melaksanakan ujian.

“Rasa nyaman dalam mengerjakan soal-soal sangat penting, sehingga apa yang diharapkan dari para siswa bisa terwujud,” kata Astuti.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, sebelumnya juga mengunjungi tiga pelajar yang melaksanakan UN di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Tuban. Hal itu untuk memastikan bawa tiga pelajar yang tersandung hukum itu juga memiliki hak yang sama sebagai siswa, meski sedang menjalani proses hukum.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan bahwa pelaksanaan di Lapas seperti dengan pelaksanaan UN di sekolah-sekolah. Tapi tentang kelulusan nanti menjadi hak dari pihak sekolahan yang akan mempertimbangkan,” tambah Astuti. (kim)

 

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban