KONI Targetkan Sepuluh Besar di Porprov V Banyuwangi

image
Zaenal Maftuhein

kotatuban.com-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, mulai lakukan persiapan jelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke V  tahun 2015 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Banyuwangi.

Untuk meraih prestasi 10 besar sesui target KONI, seluruh cabang olahraga (cabor) yang ambil bagian di Porprov V terus mematankan persiapan.

Berbagi persiapan, diantaranya adalah intensif latihan setiap cabang olahraga yang akan diikutkan dalam kompetisi dua tahunan tingkat provinsi itu.

Rencananya  Porprov ke V tahun 2015 di Banyuwangi akan mempertandingkan sebanyak 35 cabor. Kabupaten Tuban akan mengikutsertakan 14 cabor.

“Kita sudah melakukan persiapan sejak lama, baik per tim, maupun melalui kompetisi tingkat  daerah. Dan besok ini kita akan ikuti 14 cabor,  dengan 103 atlet  serta 25 pelatih dan official,” ujar Sekertaris umum KONI Tuban Zaenal Maftuhien, Selasa (10/3).

Adapun  keempat belas cabang olahraga yang akan diikuti perwakilan dari Kabupaten Tuban meliputi  Karate, Gulat, Tinju, Binaraga, Sepakbola, Renang, Selam, Bulutangkis, Panahan, Atletik, Silat, Tenis Lapangan, Bola Voli dan Voli Pantai.

Zaneal berharap, keempat belas cabor yang akan diikuti putra putri Tuban, mampu membawa nama besar kabupaten berjuluk bumi wali itu dengan memboyong lebih banyak  medali dibanding dengan kompetisi sebelumnya.

“Harapan kami, dan ini sudah menjadi harga mati, putra-putri Tuban harus mampu memboyong lebih banyak medali dan masuk sepuluh besar. Persaingan memang tidak mudah, namun, untuk memenuhi target, minimal harus membawa pulang sebelas atau dua belas emas,” harap Zaenal.  

Untuk diketahui,  pekan olahraga dua tahun sebelumnya di Madiun, atlet Tuban membawa 24 medali, masing-masing 5 medali emas, 4 medali perak dan 14 medali perunggu. Dengan perolehan itu Kabupaten Tuban berada di posisi 13. (kim).

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban