Konsleting Listrik, Rumah Janda Ludes Terbakar

image
Sisa-sisa kebakaran

kotatuban.com – Rumah milik seorang janda, Kosmiati (58) warga Desa Bancar, Kecamatan Bancar, ludes terbakar,  Jumat (27/05) malam.

Diduga, kebakaran yang menghanguskan rumah beserta isinya tersebut akibat dari konseleting kabel listrik. Rumah yang sebagian besar terbuat kayu itumembuat api cepat membesar.

Menurut, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bancar, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Basir, saat kejadian korban di dalam rumahnya bersama dengan anaknya. Kemudian korban  mencium bau yang menyengat dari dalam rumahnya.

”Saat mencium bau seperti kabel terbakar korban keluar rumah untuk melihat dan mencari sumber bau itu. Ternyata benar bahwa ada kabel di atap rumahnya yang terbakar dan memercikkan api,” jelas AKP Basir, Sabtu (28/05).

Mengetahui rumahnya terbakar, korban langsung berteriak minta tolong kepada para tetangganya. Sejumlah warga yang mendengar teriakan korban langsung berkumpul dan berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

”Dalam waktu kurang dari satu jam rumah korban sudah habis terbakar karena sebagian besar terbuat dari kayu. Warga yang berusaha memadamkan api, tidak mampu berbuat apa-apa, lantaran api sangat cepat mengnguskan rumah tersebut,” ungkap mantan Kapolsek Kota Tuban tersebut.

Untuk memastikan penyebab pasti kebakaran tersebut petugas kepolisian melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan, untuk kerugian akibat kejadian kebakaran itu ditaksir mencapai sekitar Rp 200 juta, lantaran seluruh bangunan beserta isinya habis terbakar.

”Sementara, dugaan kuat api dari konseleting listrik. Sebelum kebakaran,  listrik mengalami pemadaman. Dan saat listrik nyala tak lama kemudian terjadi terjadi kebakaran itu,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban