Kontingen Tuban Optimis Bakal Sabet Juara Umum MTQ Tingkat Jatim

Kotatuban.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban optimis kontingen asal Bumi Wali bakal kembali mendapatkan juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jatim. Hal itu disampaikan Kepala Kemenag bersama Kesra Pemkab Tuban ketika meninjau pembinaan para khilafah MTQ di Hotel Mahkota, pada Rabu (29/9/2021).

“Kami melihat secara langsung pembinaan yang di selenggarakan oleh LPTQ Kabupaten Tuban, insya Allah ini tidak jauh dari pembinaan yang kita lakukan pada saat MTQ tingkat provinsi Jawa Timur ke XXVIII di Kabupaten Tuban,” terang Sahid.

Menurutnya, Kabupaten Tuban optimis bisa berprestasi kembali sebagai juara umum di kancah MTQ Jatim mendatang yang dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan. Sebab, para pembinanya merupakan orang-orang yang sangat punya kompetensi. Bahkan, tiap hari bergelut di dunia itu sehingga pembina ini tahu mana kekurangan dan kelemahannya.

“Pembinaan ini dimulai tanggal 28 September sampai dengan 3 Oktober 2021,” terangnya.

Lebih lanjut Sahid mengatakan, persiapan  dan pembinaan ini terus dilakukan karena berusaha memaksimalkan potensi putra dan putri kafilah Kabupaten Tuban. Sedangkan, seluruh peserta kafilah MTQ menginap dan tetep mematuhi protokol kesehatan. Sementara untuk semua cabang perlombaan akan diikuti oleh kafilah Kabupaten Tuban.

“Ada 8 cabang dengan total peserta 53 orang, semua cabang kita ikuti, kecuali tuna netra. Sedangkan, untuk pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jatim dilaksanakan pada tanggal  2 hingga 11 November mendatang,” pungkasnya.(duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban