Koramil Montong Tangkap Kendaraan Bermuatan Pupuk Ilegal

image
Kendaraan bermuatan pupuk illegal

kotatuban.com – Anggota TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) Montong menangkap kendaraan yang bermuatan pupuk yang diduga ilegal. Rencananya pupuk ilegal tersebut akan dijual ke Desa Nguluhan, Kecamatan Montong.

Diketahui kendaraan pick up dengan nopol K 17339 ND yang bermuatan pupuk ilegal tersebut dikemudikan oleh Kacung Widodo warga Desa Talang Kembar, Kecamatan Montong.

”Tadi ada kendaraan yang bermuatan pupuk melintas di depan Koramil, kemudian kendaraan tersebut diikuti oleh anggota, dan kita hentikan saat kita tanya ternyata pupuk tersebut tidak dilengkapi surat ijin,” terang, Komandan Koramil Montong, Kapeten INF Lasmito saat ditemui kotatuban.com, Rabu (17/03).

Menurutnya, saat dilakukan pemeriksaan pengemudi dari kendaraan pupuk bersubsidi tidak bisa menunjukkan surat-surat untuk pengiriman pupuk bersubsidi itu. Sehingga kendaraan bermuatan tiga ton pupuk subsidi jenis Urea dan phonska tersebut langsung diamankan dan dibawa ke Koramil Montong untuk dilakukan pemeriksaan.

”Saat kita periksa, sopir tersebut menjawab jika tidak ada surat resminya. Pupuk tersebut katanya didapatkan berasal dari wilayah Kabupaten Rembang dan dijual di wilayah sini,” lanjut Danramil Montong.

Lebih lanjut, Danramil Montong mengatakan, untuk memberantas keberadaan mafia pupuk subsidi, anggota dari Koramil Montong, Tuban masih melakukan pengembangan atas penangkapan puluhan sak pupuk bersubsidi tersebut. Termasuk mendatangi gudang penyimpanan pupuk subsidi yang diduga tidak berijin yang berada di wilayah Kecamatan Montong, tersebut. 

”Untuk barang bukti pupuk, kendaraan, termasuk sopirnya kita serahkan ke Polsek Montong untuk melakukan penyidikan lebih lanjut terhadap kasus ini,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban