Korban Angin Puyuh Terus Berjatuhan

image
Gudang beras ambruk diterjang puting beliung

kotatuban.com – Bencana angin puyuh atau puting beliung terus terjadi di wilayah Kabupaten Tuban, utamanya wilayah Tuban selatan. Setelah menerjang puluhan rumah di Kecamatan Rengel, Parengan, Senori, Bangilan dan Kenduruan. Kali ini wilayah Kecamatan Soko yang mendapatkan giliran diterjang puting beliung.

Seperti yang terjadi Senin (30/11) malam, Desa Mojoagung dan Simo. Puting beliung disertai hujan rintik-rintik memporak-porandakan atap rumah warga. Meski tidak ada korban jiwa, namun, satu gudang beras ambruk. Kerugiannya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Selain merobohkan gudang beras, lima rumah warga rusak berat. Rumah tersebut milik, Hadi, Eko, Muntari, Warinten dan Suripah.

Sejumlah warga menuturkan, kejadiannya sangat cepat. Saat hujan rintik-rintik tiba- tiba angin kencang disertai suara gemuruh datang dari arah selatan. Angin dengan warna hitam pekat berputar terus menerjang sejumlah pepohonan dan rumah warga.

“Untungnya kami dan keluarga langaung keluar rumah, kalau tidak mungkin sudah tertimapa atap,” terang Hadi, salah satu korban.

Sementara itu pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, masih melakukan pendataan secara keseluruhan, termasuk jumlah kerugian.

“Ya memang sejak seminggu tetakhir ini bencana angin puyuh terjadi di sejumlah desa di enam kecamatan. Kami berharap warga waspada bencana itu,” terang Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiono. (yit)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban