KPU Akui Sosialisasi Belum Maksimal

image
Komisioner KPU, Yayuk Agus Dwi Selistyarini

kotatuban.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban belum secara maksimal dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tuban pada 9 Desember mendatang. 

Jika dipresentasikan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat yang dilakukan oleh lembaga penyelenggara pemilu tersebut baru berkisar 30 persen saja.

”Memang sampai saat ini kegiatan yang bersifat sosialisasi kepada masyarakat baru berkisar 30 persen saja,” terang, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Organisasi KPU Tuban, Yayuk Dwi Agus Sulistyorini, saat ditemui kotatuban.com di ruang kerjanya, Kamis (01/10).

Menurut komisioner KPU dua priode tersebut bahwa saat ini pihaknya baru melakukan sosialisasi melalui gambar-gambar, media sosial, dan melalui rapat-rapat yang dilakukan KPU dengan organisasi kemasyarakatan (Ormas) maupun sosialisasi melalui partai politik (Parpol).

”Untuk saat ini memang kegiatan sosialisasi kepada masyarakat belum kita lakukan secara maksimal. Baru sosialisasi-sosialisasi yang tidak membutuhkan anggaran banyak yang kita lakukan,” tandasnya.

Lebih lanjut Yayuk mengatakan, kegiatan sosialisasi Pilkada akan dimaksimalkan pada dua bulan sebelum masa pencoblosan, yakni Bulan Oktobor dan November. Sehingga, jarak sosialisasi dan masa pencoblosan tidak terlalu jauh, dan masyarakat tidak lupa. Selain itu, juga menghemat anggaran untuk sosialisasi.

”Kita maksimalkan dua bulan sebelum pencoblosan sosialisasinya. Nanti ada simulasi pencoblosan, tatap muka, dan sosialisasi-sosialisasi ditempat keramaian seperti pasar dan swalayan,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban