KPU Anggarkan Rp2,7 M untuk Sosialisasi Pilkada

kotatuban.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menyediakan anggaran sosialisasi sebesar Rp2,7miliar dari dana Pemilukada Rp27,6 miliar.

KPU Tuban juga menghimbau kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk segara mengoptimalkan sosialisai. Sebab, pelaksanaan Pilkada Tuban tinggal beberapa waktu lagi.

”Kita menghimbau kepada PPK untuk mengoptimalkan sosialisasi dalam Pilkada, kerena pemilihan tinggal beberapa bulan lagi,” ungkap Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi KPU Tuban, Yayuk Dwi Agus Sulistyorini, Sabtu (17/08).

Menurutnya, PPK harus melakukan sosialisasi baik yang bersifat tatap muka secara langsung atau dengan cara lain. Sosialisasi ini sangat penting, supaya masyarakat ikut berpartisipasi dalam pemilihan bupat dan wakil bupati untuk lima tahun ke depan.

”Sosialisasi kepada masyarakat ini sangat penting untuk dilakukan. Agar masyarakat nanti pada saat pemilihan menggunakan hak pilihnya,” ujar komisioner KPU Tuban dua priode tersebut.

Lebih lanjut, Yayuk mengatakan, untuk KPU sendiri dalam waktu dekat ini rencananya akan mengadakan sosiasilasi simpati dengan cara membagikan kaos secara gratis kepada tukang becak dan ojek. Di dalam kaos tersebut terdapat tulisan tentang ajakan untuk memilih pada Pilkada Tuban 9 Desember mendatang.

”Bagi-bagi kaos kepada tukang becak itu salah satu cara sosialisasi kami kepada masyarakat. Dan masih banyak lagi cara sosialisasi lainnya yang akan kami lakukan,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Pemkab Tuban melalui APBD 2015 mengucurkan dana hibah Pilkada, khusus untuk KPU Rp27,6 miliar, Panwaskab Rp4,7 miliar dan anggaran keamanan Rp2,2 miliar. (duc

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban