KPU Bentuk Tim Verifikasi Berkas Pencalonan Independen

Tunpukan berkas persyaratan calon bupati dan wakil bupati jalur independen sabelum diverifikasi
Tunpukan berkas persyaratan calon bupati dan wakil bupati jalur independen sabelum diverifikasi

kotatuban.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban langsung membentuk tim guna melakukan verifikasi berkas pencalonan calon bupati (cabup)-calon wakil bupati (cawabup) jalur independen yang telah mendaftarkan ke KPU setempat.

“Verifikasi berkas itu akan langsung di tangani enam tim yang telah kami bentuk, sehingga, cepat selesai dan langsung akan kami serahkan ke PPPS melalui PPK untuk dilakukan verifikasi faktual,” terang Ketua KPUK Tuban, Kasmuri, Selasa (16/6).

Ditambahkan, verifikasi berkas pencalonan dari jalur independen yang akan dilakukan meliputi jumlah dan penyebaran dukungan calon.

Tim itu selain dipimpin semua komisoner KPUK Tuban juga masih ditambah dengan satu orang pimpinan dari Sekretariat KPUK Tuban.

Ditambahkan Kasmuri, hingga akhir masa pendaftaran ditutup hanya ada satu pasangan calon yang mendaftarkan diri, yakni, Zaki Mahbub (cabup) dan Dwi Susianti Budiarti (cawabup). Pasangan calon ini menyerahkan dukungan sebanyak 86.637 berkas, terdiri dari surat pernyataan dan foto copy KTP warwga masyarakat yang memberikan dukungan yang tersebar di 20 kecamatan.

“Kalau melihat jumlah dan penyebarannya, persyaratan itu sudah memenuhi syarat. Tapi, akan kami cek lebih dahulu, sehingga, dapat diketahui secara pasti. Selain bentuk fisik dukungan itu juga dikirim melalui soft copy,” imbuhnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban