KPU Berharap Tingkatkan Partisipasi Pemilih

image
Sosialisasi di KPU Tuban

kotatuban.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten terus menggelar sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban 9 Desember mendatang.

Namun, KPU Tuban juga melakukan sosialisasi kepada organisasi kemasyarakatan, mahasiswa, dan dari berbagi elmen lainnya.

”Dengan kegiatan sosialisasi ini kita berharap Pilkada di Tuban partisipasi pemilihnya dapat meningkat, dibanding Pemilu sebelumnya,” terang, Ketua KPU Kabupaten Tuban, Kasmuri, saat sosialisasi di Kantor KPU Tuban Jalan Pramuka.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Organisasi, Yayuk Dwi Agus Sulistyorini, mengatakan, KPU terus melakukan sosialisai baik secara langsung, maupun melalui radio, web, dan melalui berbagai media sosial.

”KPU terus melakukan sosialisasi kepada semua elmen masyarakat, dengan harapan sosialisasi ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” kata komisioner yang telah menjabat dua priode tersebut.

Dari data KPUD Tuban, dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Tuban 2011 partisipasi pemilih sebanyak 76,5 persen. Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgup), partisipasi pemilih sebanyak 56,02 persen. Sedangkan, pada pemilihan presiden 2014, suara dari Kabupaten Tuban hanya memperoleh 70 persen pemilih. Padahal, dalam pemilihan legeslatif, angka partisipasi pemilih mencapai 76 persen. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban